6 Bisnis Modal 300 Ribu Paling Menjanjikan

CEROBOH – Sebenarnya ada banyak bisnis modal 300 ribu, berikut ini saya rangkum menjadi enam peluang usaha dengan modal di bawah 300 ribu rupiah.


6 Bisnis Modal 300 Ribu Paling Menjanjikan
6 Bisnis Modal 300 Ribu Paling Menjanjikan

6 Bisnis Modal 300 Ribu Paling Menjanjikan

CEROBOH.COM – Sebenarnya ada banyak bisnis modal 300 ribu, berikut ini saya rangkum menjadi enam peluang usaha dengan modal di bawah 300 ribu rupiah.

Banyak yang berpikir bahwa yang namanya bisnis pasti butuh modal besar. Mereka sudah pesimis duluan kalau sudah tak punya modal besar sejak awal.

Padahal bisnis tak melulu tentang modal yang besar. Sebab, sebenarnya yang paling utama dalam berbisnis adalah niat yang kuat serta usaha yang maksimal.

Nah, kali ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit mengenai bisnis yang tetap bisa berjalan meski dengan modal minim yaitu sebesar 300 ribu rupiah saja.

Memang sih, seperti sebuah kemustahilan berbisnis dengan hanya bermodalkan 300 ribu saja. Tapi nyatanya bisa kok, diwujudkan.

Lalu pertanyaannya adalah, modal 300 ribu usaha apa yang bisa dijalankan?

Langsung saja yuk, simak bisnis modal 300 ribu yang patut dicoba bahkan bisa menjadi peluang kesuksesan di masa depan:

1. Bisnis Jualan Pulsa

Dengan modal minim 300 ribu, bisnis pertama yang patut kamu coba yaitu bisnis berjualan pulsa elektrik.

Di zaman digital seperti ini tentu sebagian besar orang memiliki HP dong. Mulai dari ibu-ibu hingga anak SD bahkan ada yang sudah difasilitasi HP oleh orang tuanya. Dan HP tidak akan bisa dijadikan komunikasi jika tidak ada pulsa di dalamnya.

Tak perlu buka konter untuk jualan pulsa. Asal punya HP saja, kamu bisa mengisi deposit pulsa sebanyak 300 ribu dan kamu siap menjualnya. Mudah, kan?

2. Bisnis Jualan Nasi Goreng

Jangan salah, ya. Bisnis jualan nasi goreng ternyata bisa dijalankan meski hanya dengan bermodalkan 300 ribu rupiah saja.

Tak perlu menyewa tempat dan membuat gerobak untuk berjualan nasi goreng. Cukup di depan rumah saja. Dan manfaatkan alat-alat dapur seperti kompor hingga wajan yamg ada di rumah.

Kamu cukup membeli bahan untuk mengolah nasi gorengnya. Dan kamu siap untuk menjual nasi goreng. Dijamin deh, namanya jualan nasi goreng pasti laris manis dan banyak yang beli!

3. Bisnis Jualan Gorengan

Bisnis modal 300 ribu selanjutnya yang mungkin bisa kamu jadikan peluang yaitu bisnis jualan gorengan. Ternyata bisnis jualan gorengan tak harus bermodal jutaan.

Untuk peralatannya, kamu cukup memanfaatkan saja alat-alat di rumah. Mulai dari kompor hingga wajan. Untuk bahan pembuatan gorengan juga tak mahal-mahal banget. Untuk tempatnya kamu bisa memanfaatkan teras rumahmu.

Nah. Untuk gorengannya, kamu bisa menjual gorengan berupa tahu, tempe goreng hingga bakwan dan lumpia. Dijamin laris. Pasalnya, nyaris semua orang menyukai gorengan. Tak pandang tua muda. Tak pandang kaya miskin.

4. Bisnis Jualan Kue Basah

Selain berjualan gorengan, bisnis 300 ribu yang lain yaitu kamu juga bisa berjualan kue basah. Misalnya saja kue apem, klepon dan kue lainnya. Bahan-bahan kue tersebut tidak terlalu mahal, kok.

Seperti halnya gorengan, kamu bisa memanfaatkan peralatan yang ada di rumahmu. Mulai dari kompor gas elpiji hingga wajan.

Tak perlu khawatir tak laku. Banyak orang Indonesia yang, selain menyukai gorengan, mereka juga suka nyemil kue-kue basah.

5. Bisnis Jualan Es

Bisnis dengan modal minim 300 ribu yang juga bisa kamu jadikan peluang yaitu bisnis jualan es. Misalnya saja es dawet, es campur, es cendol dan masih banyak lagi jenis es lain.

Namanya orang Indonesia, pastilah tergiur dengan minuman-minuman segar. Modalnya pun tak besar. Harga bahannya tak mahal. Untuk masalah tempat kamu bisa sekali memanfaatkan teras rumahmu.

Sedangkan untuk esnya, kamu bisa memanfaatkan kulkas yang ada di rumah. Banyaknya peminat es, akan membuatmu berpeluang mendapatkan omset besar loh, ke depannya!

6. Bisnis Jualan Kopi

Siapa sih, yang tak suka dengan minuman kopi ini? Hampir semua orang doyan meminum kopi. Nah, membuka bisnis kopi bisa menjadi peluang buat kamu.

Dengan modal 300 ribu saja, kamu sangat mungkin bisa menjalankannya. Tak harus berjualan di depan rumah. Kamu bisa menjual dagangan kopimu berkeliling alun-alun atau taman kota.

Dijamin deh, pasti banyak sekali peminatnya. Apalagi semakin maraknya bisnis kopi di Indonesia, membuat bisnis satu ini memiliki prospek yang bagus ke depannya.

Nah, sekarang sudah paham kan, apa saja bisnis modal 300 ribu yang mungkin bisa kamu jalankan? Jadi, kamu berencana bisnis yang mana nih?